Selasa, 18 November 2008

Bukit Kayumanis, My Cassiavera Hill


Aku dan keluarga baru tinggal di Bukit Kayumanis Bogor 3 tahun, tepatnya sejak juli 2005. Tadinya aku nggak betah karena posisi rumahnya yang tinggi (tidak seperti gambaran awal pada denah), karenanya aku tawar-tawarin rumah tipe 36 itu dengan berbagai iklan tapi sayang belum juga ada yang berkenan. Akhirnya dengan kebesaran hati aku mau tinggal di sana sebagai bagian takdir Tuhan. wah!... Eh lama-lama yang tadinya terpaksa malah jadi luar biasa. Kenapa, karena semakin berkumpul dengan warga komplek khususnya di RT 6 yang terkenal dengan warga jalan cendana (kayak pak harto aja) itu aku semakin banyak memperoleh hikmah. Keakraban sesama tetangga (terutama saat arisan RT, perayaan 17 agustus, maulid nabi atau lebaran) wah nggak ada bandingnya. Ibu-ibunya kompak banget demikian juga sama bapak-bapaknya yang keranjingan main badminton sampai tengah malam sambil minum jus atau ngopi bareng. pak Rtnya juga baik banget, mau ngurus kebutuhan warganya. Mulai dari ngurus SIM (kebetulan dia orang kepolisian), KK sampe KTP diurus dengan secepat-cepatnya padahal dia orang yang cukup terpandang di RT kami tapi mau turba mengamati urusan remeh temeh. Mudah-mudahan kekuatan silaturahim kami dan keakraban ini akan tetap manis dan harum seharum Cassiavera, nama latin untuk tanaman kayumanis.

Tidak ada komentar: