Senin, 17 November 2008

Musim CPNS

Awal bulan ini banyak lho departemen yang buka loker CPNS. Sepertinya jadi PNS masih merupakan 'cita-cita' besar ya di benak sebagian besar orang. Lihat saja kalau ada tes CPNS baik itu di senayan, TMII atawa di mana pun pada bejibun ngepadatin kursi tes ya meski peluangnya kadanng nggak sampe 1 persen, tapi kalo nasib lagi berpihak siapa tahu kan.

Btw, bicara CPNS hati-hati juga sama oknum-oknum tertentu yang memanfaatkannya untuk tipu menipu. masak sih belum pasti diterima harus sudah setor sekian juta bahkan puluhan juta?. Ya Allah jangan sampai deh...coba-coba menjerumuskan diri begitu. Selain bikin rugi, sebagai muslim kita juga harus ingat bahwa bekerja harus dimulai dengan kejujuran karena salary yang kita peroleh akan digunakan untuk konsumsi seluruh anggota keluarga. Waduh sedih kan kalau kita ngasih makan anak-anak kita dengan sesuatu yang tidak halal?.

Aku sendiri masih CPNS di Depag Pusat. Alhamdulillah aku lolos tes tahun lalu, dan semuanya Insya Allah murni tanpa pelicin sepeser pun. So temen-temen yakinlah kalau kita bisa membuka jalan dengan cara jujur. ohya jika di Depag sendiri juga lagi ada bukaan CPNS yang bisa diakses lewat http://www.bimasislam.depag.go.id/

Tidak ada komentar: